PARAH...Tak Puas Jadi PNS, Pria Ini Nyambi Jadi Maling Motor 

PARAH...Tak Puas Jadi PNS, Pria Ini Nyambi Jadi Maling Motor 

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Ada-ada saja tingkah PNS inisial RH (38) di Pemkab Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Dia nekat curi motor kini ditangkap pihak kepolisian.

"Berbekal kunci duplikat, seorang ASN salah satu instansi di Kabupaten Inhil, nekat mencuri satu unit sepeda motor," kata KBO Sat Reskrim Iptu Agus Susanto, Rabu (8/8/2018).

Polisi menemukan barang bukti berupa motor hasil curian. Namun kondisi motor sudah dicopot spare-partnya.

"Barang bukti yang kita amankan dari tersangka satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam nopol BM 3048 GAC. Kondisinya sebagian kelepangkan motor sudah dilepas pelaku, seperti, kaca spion, variasi stang," imbuhnya.

Agus menjelaskan, PNS ini ditangkap tim pada Selasa (7/8) di Jl Beringin kota Tembilahan, Kab Inhil. Penangkapan ini merupakan hasil penyelidikan atas laporan korban, Abdul Hamid (33).

Korban kehilangan sepeda motornya pada Minggu (5/8) malam. Sepeda motor korban, awalnya dipinjam oleh adiknya sendiri. Setelah digunakan, motor tersebut diparkirkan di depan rumahnya.

"Hanya sekitar satu jam, ternyata motor yang diparkirkan hilang. Atas kehilangan itu korban membuat laporan ke kita," kata Agus seperti dilansir detikcom.

Atas laporan warga tadi, lanjut Agus, pihaknya melakukan penyelidikan. Didapat informasi, sebelumnya motor tersebut dipinjam oleh tersangka PNS Pemkab Inhil tersebut.

Dari penyelidikan, kata Agus, akhirnya kasus pencurian ini mengarah ke RH alias Rud. Setelah Rud ditangkap, akhirnya dia mengakui perbuatannya.

"Rupanya, saat dia meminjam motor dia, dia sengaja menduplikat kunci kontaknya. Sehingga saat diparkirkan pemiliknya, tersangka dengan mudah membawa motor tersebut karena sudah memiliki kunci gandanya," kata Agus.

"Tersangka kini kita tahan, dan lagi diproses lebih lanjut," tutup Agus. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index